RSS

Recoveri Data Memory Error atau Terformat

Untuk urusan simpan data bagi perangkat digital seperti ponsel dan kamera, saat ini banyak digunakan kartu memori seperti sd card (secure digital), mini sd dan micro sd. Bentuknya yang kecil membuat memory card banyak dipakai untuk perangkat genggam karena bentuknya yang kecil dan daya simpan atau size yang memadai untuk menyimpan data baik lagu mp3, video, foto atau pun data lainnya.
Namun kadangkala data di memori card mengalami kerusakan seperti file corrupt, memori yang keformat maupun kerusakan data lainnya. Terkadang anda juga ingin mengembalikan data yang sudah terhapus baik sengaja ataupun tidak sengaja terhapus dari memori.

Secara normal, data yang error dan yang terhapus tidak bisa dikembalikan lagi kecuali menggunakan tool khusus untuk merecover data. Bagi pengguna windows, ada sebuah tool ampuh untuk mengembalikan data dari memory yang terhapus atau terlanjur terformat sekalipun dengan bantuan sebuah software. EASEUS Data Recovery Wizard adalah program recovery data dari memory, flashdisk, maupun harddisk komputer. Untuk mencoba software ini terlebih dahulu download programnya di link berikut:
Download EASEUS Data Recovery Wizard
Setelah program diinstall, jalankan EASEUS Data Recovery Wizard:
EASEUS Data Recovery Wizard
Ada 3 mode recoveri yang bisa dipilih:

  1. Deleted File Recovery digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus baik sengaja maupun karena proses format.
  2. Complete Recovery bisa dipilih untuk mengembalikan data dari memory yang error, data corrupt atau memory yang meminta proses format.
  3. Partition Recovery untuk mengembalikan partisi seperti harddisk.
Setelah itu anda bisa mengikuti wizard step by step merestore data di memori sampai selesai.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar